Selamat Datang Di Blog Sederhana Yang Memuat tentang Segala Informasi Mengenai Perkembangan Teknologi Komunikasi | ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS BANDAR LAMPUNG 2015 | Y U L I O | 15711015

Latest News

ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS BANDAR LAMPUNG

Jl. Zainal Abidin Pagar Alam No.26, Labuhan Ratu, Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung Phone:(0721) 773847

Minggu, 24 April 2016

Perkembangan Teknologi Komunikasi Era Telekomunikasi



SEJARAH PEREKEMBANGAN



KOMUNIKASI TELEKOMUNIKASI

 


Pada era ini diawali saat Samuel Morse mengembangkan telegraf dan bahasa kode morse bersama William Cook dan Sir Charles Wheatstone. Mereka bisa mengirimkan pesan secara elektronik antara 2 tempat yang berjauhan melalui kabel yang menghubungkan kedua tempat tersebut.
berikut tingkatan perkembangan yang dialami oleh media komunikasi telekomunikasi.



-          Pada tahun 1849 Antonio Meucci menciptakan telepon dan dilanjutkan oleh Alexander Graham Bell pada tahun 1876 yang dipergunakan pertama kali untuk umum.



-          Dilanjutkan kembali pada tahun 1895 pengiriman pesan melalui radio berhasil dikembangkan oleh Guglielmo Marconi. Dasar komunikasi radio, yaitu pertama kali dijelaskan pada 1873 oleh James Clerk Maxwell. Pada tahun 1978 David Huges menjadi orang pertama yang mengirimkan dan menerima gelombang radio.
dan barulah pada tahun 1920, siaran radio mulai dilakukan terutama di eropa dan amerika selatan.



-          Ilmuan German , Karl Ferdinand Braun membuat tabung sinar katoda yang layarnya dapat berpendar bila terkena electron. Inilah yang menjadi dasar penemuan televise. Temuan ini diikuti dengan berbagai percobaan untuk mengirimkan informasi dalam bentuk gambar yang ditampilkan
Barulah pada tahun 1927 ilmuan asal Amerika Serikat mengembangkan Televisi Modern pertama saat berusia 21 tahun. Teknologi tabung sinar katoda terus diperbaiki, sehingga pada tahun 1940, peter Goldmark berhasil menciptakan televise warna dengan resolusi 343 garis.



-          Tabung hampa baru ditemukan pada tahun 1912 oleh Lee De Forest yang kemudian banyak digunakan dalam rangkaian elektronika. Tabung hampa ini berfungsi seperti diode atau transistor pada rangkaian elektronik Modern.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post